SUGENG RAWUH :
Home » » Perantau asal Kulonprogo BANGUN GERAKAN SEPULUH RIBUAN

Perantau asal Kulonprogo BANGUN GERAKAN SEPULUH RIBUAN

Oleh : Juru Tulis pada Rabu, 09 Juni 2010 | 7:45 PM

Para perantau asal Kulon Progo yang tergabung dalam Badan Koordinasi Perantau Kulon Progo Bakor PKP, di Jakarta dan sekitarya berniat akan membangun gerakan Rp.10.000,- untuk membantu kemajuan Kulon Progo serta masyarakat yang masih perlu bantuan.


Hari Sabtu dan Minggu (5-6 Juni tahun 2010) dilakukan workshop antara jajaran Pemkab Kulon Progo pengurus Bakor PKP serta beberapa unsur masyarakat Kulon Progo, di Bogor Jawa barat Perlu diketahui perantau di Kulon Progo yang tergabung dalam Bakor PKP ini sekitar tahun 2003 yang lalu dimana mulai terbentuk telah memberikan bantuan kepada Kulon Progo. Waktu itu berupa pembangunan lampu penerangan jalan di sebagian jalan kota Wates. Untuk selanjutnya beberapa konsep pembangunan ke Pemkab Kulon Progo juga ditawarkan Workshop di Bogor tersebut juga dilaksanakan ditengah acara pelantikan atau pengukuhan kepengurusan baru Bakor PKP pewriode 2010-2015. Dari Pemkab Kulon Progo hadir Wakil Bupati Drs H Mulyono, Sekda Budi Wibowo SH MM, serta beberapa pejabat lainnya.


"Dalam pertemuan kemarin, di samping rencana gerakan Rp.10.000,- tersebut juga direncanakan pada bulan Desember mendatang ada gerakan terpadu gotong royong serentak se Kulon Progo, sebagai start menggugah gerakan yang pernah ada, bentuk komunikasi antara masyarakat dan pemerintah Kulon Progo dengan Bakor PKP" ujar Budi Wibowo Senin. Terhadap agasan tersebut Budi Wibowo menyatakan mendukung sepenuhnya dan akan terlibat langsung di dalamnya, minimal memberikan fasilitasi dan koordinasi yang diperlukan. Ia berharap rencana ini juga didukung semua pihak agar tidak hanya berhenti dikonsep saja. Nampaknya gerakan tersebut juga didorong oleh penasehat Bakor PKP Anton Sudarto Brigjen Purnawirawan. Karena waktu itu Pak Anton mengingatkan sebagai contoh pembangunan Kota Shanghai Cina dapat menjadi besar dan maju dengan pesat, karena juga adanya bantuan warga Cina yang merantau di berbagai negeri" katanya.


Sementara itu Ketua Bakor PKP yang baru saja dilantik Hadi Carita SE MSi asal Plumbon Temon meminta agar dari Kulon Progo dikirim data base kelompok perantau di Jakarta. Desa desa di Kulon Progo dipastikan dapat memberikan alamat kelompok kelompok perantau yang ada. Pengurus Bakor PKP baru ini menyatakan siap melaksanakan program gerakan sepuluh ribu ini
Menurut Hadi Carito, dana yang terkumpul nanti akan disalurkan lewat LKM yang ada di desa desa, dengan pendampingan dari pemerintah. Namun dalam pertemuan tersebut ditekankan bahwa gerakan bersifat transparan dan independent . Para anggota Bakor PKP menolak bila gerakan ini dijadikan alat untuk pemenangan Pilkada 2011 oleh seseorang.


Kepengusan baru yang dilantik oleh Wakil Bupati Drs Mulyono ini Ketua Hadi carito, didampingi Agus Heri Sutopo, Amir Haryono, Supandoyo, Suratman dan Parjiman. Penasehat antara lain Anton Sutopo Brigjen Purn, Maryoto Kol, Sujatnan, Bejo Suyanto Prof Dr Mpd. Imam Sufaat Marskal, Suripto Dr Ms , Liliek AS Letjen dll.

Ayooo....kapan perantau dari krembangan bergerak? kita pasti bisa...

sumber: http://www.kulonprogokab.go.id/

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

JALUR KULON PROGO

KIRIM TULISAN ...........


SUGENG RAWUH....
KIRIM KRITIK, SARAN, MASUKAN
ATAU TULISAN ARTIKEL ANDA KE KAMI.
(Artikel anda akan dipublish diblog ini)




 
Support : Hubungi Kami | Kebijakan | Tentang Kami
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2016. Krembangan Online | Desa Krembangan Panjatan Kulon Progo Yogyakarta - All Rights Reserved
Design Inspiring by Creating Website | Modifikasi dan dipersembahkan oleh JH-DsX