SUGENG RAWUH :
Home » » KOMUNITAS KREMBANGAN on facebook

KOMUNITAS KREMBANGAN on facebook

Oleh : Juru Tulis pada Rabu, 08 Juni 2011 | 11:38 AM

Poro sederek....tehnologi internet memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Siapa sih yang tidak tahu internet? buat yang pernah mengenyam pendidikan minimal SLTP pasti doong tahu.....Banyak sisi positif yang kita dapat dari tehnologi ini.  Informasi tanpa batas dapat kita akses, dari mana saja, asal bisa koneksi dengan jaringan tentunya yaa.   Salah satunya adalah terjalinya komunikasi antar manusia yang semakin dekat dan tidak mengenal batas teritori.  Berkembangnya jejaring sosial seperti facebook adalah salah satu contohnya.  Dengan media satu ini kita bisa menemukan kembali teman-teman yang sudah lama tidak ketahuan rimbanya.  Selain itu kesamaan hoby, profesi dan tempat tinggal, memugkinkan kita bisa membuat sebuah group yang nantinya kita akan saling berinteraksi dan memberikan informasi.

Tidak kalah dengan Poro sederek dari Desa Krembangan, juga sudah ada di facebook.....Komunitas Krembangan on facebook !!!   Juru Tulis Krembangan Online menemukan setidaknya tiga akun yang mengatasnamakan komunitas Krembangan Panjatan Kulon Progo.

1. Krembangan, Panjatan, Kulon Progo
    Akun ini setidaknya telah memiliki 200an lebih anggota yang aktif saling berkomunikasi melalui media facebook.  Juru Tulis Krembangan Online belum bisa menemukan siapa pemilik dan founder dari group ini, tapi yang jelas dengan group ini paling tidak bisa menyambungkan dari para anggotanya.
Group Krembanga, Panjatan, Kulon Progo

Melihat status yang sering diupdate para anggota tentu saja membuat kita akan teringan tentang apasaja cerita dari temen-temen kita ini tentang Desa Krembangan, walaupun itu sebuah hal yang paling ringan.

2.  Cah Krembangan
Juru Tulis Krembangan Online juga menemukan satu group lagi yang mengatasnamakan akunya sebagai " Cah Krembangan".  Group ini memiliki identitas yang cukup lumayan lengkap, mas Yanto Sugi sebagai pendiri group ini berhasil mengajak temen-temen untuk bergabung kedalam group dan telah memiliki legi dari 170an anggota.
Krembangan Community

Berikut adalah pengurus dari Group ini:
     Pengurus:

      Petugas:
          Nufail Putra Jogja
keamanane
          Pakdhe Bedil
Lurahe
          Yanto Sugi
tukang sibuk
Walaupun berisi status-status ringan namun media ini cukup memberi obat rasa kangen terhadap temen-temen yang dulu pernah satu kampung, ada juga forum diskusi yang bisa diikuti oleh para anggota dengan beragam tema.

3.  Desa krembangan Panjatan
Group Desa Krembangan Panjatan

Satu lagi group yang juga membawa nama Krembangan, akun ini sepertinya dibuat oleh satu orang yang belum melibatkan banyak pengurus.  Juru Tulis juga belum bisa menemukan pemilik akun ini.  Paling tidak lebi dari 190an anggota tergabung dalam group ini.

Oke...poro sederek...siapapun yang mendirikan atau yang punya akun ini, kita patut berterimakasih, karena dengan media jejaring ini, kita bisa saling berkomunikasi satu sama lain.  Poro sederek yang dikampung maupun dimana saja yang sedang merantau.  Bisa menjadi obat kangen dan yang paling utama kita semua pasti berharap bahwa adanya media ini bisa membawa manfaat bagi kemajuan Desa kita tercinta " KREMBANGAN".    Akhirnya silahkan temen-temen, poro sederek bergabung di group mana saja, semoga kita bisa terus berkomunikasi dan menemukan ide,pemikiran demi kemajuan desa Krembangan.

Salam...
Juru Tulis
Share this article :

1 komentar:

  1. Waaah...masss apalagi ditambah dengan blog ini, kita bisa lebih intens berkomunikasi! Bravo krembangan !!!

    BalasHapus

JALUR KULON PROGO

KIRIM TULISAN ...........


SUGENG RAWUH....
KIRIM KRITIK, SARAN, MASUKAN
ATAU TULISAN ARTIKEL ANDA KE KAMI.
(Artikel anda akan dipublish diblog ini)




 
Support : Hubungi Kami | Kebijakan | Tentang Kami
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2016. Krembangan Online | Desa Krembangan Panjatan Kulon Progo Yogyakarta - All Rights Reserved
Design Inspiring by Creating Website | Modifikasi dan dipersembahkan oleh JH-DsX